SMPK FRATERAN NDAO

Kepsek SMPK Frateran Ndao Berharap Siswanya Jadi Artis

Kepala Sekolah SMPK Frateran Ndao, Frater M Yohanes Berchmans BHK Mpd mengharapkan para siswanya menjadi artis setelah mengikuti kegiatan pentas seni dalam rangka Bulan Bahasa, Jumat (25/10/2019) di SMPK Frateran Ndao, Ende.

Menurur Frater Yohanes dengan adanya pentas seni tersebut setidaknya bakat para siswa dalam bidang seni dapat terasah dan pada akhirnya ada yang bisa menjadi artis.

Dikatakan dalam rangka Bulan Bahasa, SMPK Frateran Ndao Ende menyelenggarakan sejumlah kegiatan seperti fashion show dan dance serta paduan suara yang akan dilakukan selama 3 hari dari Jumat (25/10/2019) hingga Minggu (27/10/2019).

Dengan pentas seni ini juga mampu mengasah bakat dan minat dari para siswa sehingga mereka menjadi pribadi yang matang dan mandiri serta percaya diri.

Selain itu para siswa menjadi siswa yang berbudaya dan berkualitas tidak saja dalam bidang akademik namun juga non akademik.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ende, Hiparkus Hepi mengatakan saat membuka kegiatan pentas seni mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan dukungan yang sebesar-besarnya kepada SMPK Frateran Ndao yang beberapa kali mewakili kabupaten Ende untuk berpartisipasi pada event-event yang berskala nasional dan internasional juga lokal.

Kegiatan yang dikuti para siswa SMPK Frateran Ndao seperti dance dan drum band maupun fashion serta pentas seni dan paduan suara secara langsung maupun tidak langsung sudah membantu mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Ende.

Dikatakan keberagaman potensi peserta didik khususnya merupakan modal dan kekuatan untuk membangun Kabupaten Ende kedepan yang lebih baik.

Apa yang telah dicapai Kabupaten Ende di bidang pendidikan masa sekarang merupakan sebuah karya monumental yang berproses dalam konteks mengisi hidup melalui karya produktif dan berguna bagi orang lain.

“Jadilah seniman yang dapat menghidupkan seni budaya dan jadilah aparat yang berorentasi pada karya dan pengabdian karena ketika hidup diisi dengan karya dan talenta dikembangkan secara positif maka kita telah memiliki nilai dan berarti bagi orang lain,”kata Hiparkus.

Hiparkus mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dalam semua event pemerintah dan diharapkan kegiatan yang ada tidak berhenti pada tahun ini saja namun terus berlanjut di waktu yang mendatang.

 

 

 

Close Menu